tim bp4d malaka

Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Malaka Tahun 2021-2026, dilaksanakan di 3 kecamatan yang mewakili 3 daerah pemilihan yakni, Kecamatan Malaka Tengah, Kecamatan Malaka Barat dan Kecamatan Malaka Timur. Forum konsultasi publik ini melibatkan Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten malaka, para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Para Camat, Kepala Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Tokoh Perempuan untuk memberi sumbangan ide dan perhatian dalam melengkapi RPJMD Kabupaten Malaka untuk 5 (Lima) Tahun.

Dalam arahannya, Wakil Bupati Malaka (Louise Lucky Taolin, S.Sos) mengatakan forum konsultasi publik ini untuk mewujudkan Kabupaten Malaka yang berbudaya, berkarakter, berakhlak, mandiri, sejahtera dan tangguh menghadapi Covid 19. Untuk mewujudkan arahan tersebut dapat direalisasikan dengan 6 misi dan 5 program prioritas pembangunan yakni pembangunan di bidang swasembada pangan, adat-istiadat, kualitas SDA, Tata kelola dan infrastruktur.

Di harapkan dengan adanya Dokumen RPJMD ini dapat menjadi panduan sehingga seluruh program kegiatan pembangunan di Kabupaten Malaka selama 5 (Lima) tahun dapat dijalankan dan tidak keluar dari rel atau terstruktur. (18 April-21 April 2021).